Buka Bimtek Perangkat Desa dan BPD di Malang, Ini Harapan Bupati Lamandau


DPMD KABUPATEN LAMANDAU | 26 October 2022 | 21:18


Gambar Berita

NANGA BULIK- Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Camat, Lurah, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa, dan perangkat desa se-Kabupaten Lamandau yang diselenggarakan di Kabupaten Malang pada Senin 12 September 2022.

Selain Bupati, kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala OPD serta diikuti oleh Camat, Lurah, Kepala Desa, BPD, dan perangkat desa se-Kabupaten Lamandau. “Fokus kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas baik individu maupun lembaga, agar tercipta sumber daya manusia yang unggul dan terampil dalam menjalankan roda pemerintahan terutama pada tingkat desa, kelurahan dan kecamatan,” ungkap Bupati Hendra Lesmana saat dikonfirmasi, Selasa 13 September 2022.

Menurutnya, peningkatan kapasitas aparatur desa dan BPD dalam menjalankan manajemen desa sangat diharapkan dan menjadi kebutuhan yang prioritas.

“Hal ini agar pemerintah desa mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mampu meningkatkan daya saing di desa tersebut melalui inovasi baik dalam pembangunan fisik ataupun pemberian pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Melalui kegiatan bimtek tersebut, Bupati berharap para camat, lurah, kepala desa, dan ketua BPD se-Kabupaten Lamandau dapat meningkatkan wawasan dan berdiskusi mengenai berbagai dinamika dalam upaya membangun desa, kelurahan, kecamatan. “Harapan kita, perangkat Kecamatan, desa dan BPD dapat mewujudkan pembangunam desa demi terwujudnya Kabupaten Lamandau JUARA,” pungkasnya.

Berita ini telah diterbitkan oleh Mata Kalteng dengan judul: Buka Bimtek Perangkat Desa dan BPD di Malang, Ini Harapan Bupati Lamandau. Anda dapat membacanya di https://www.matakalteng.com/?p=90645.

COPYRIGHT © 2022 MATA KALTENG. Reproduction and distribution of this content to other sites is prohibited without permission.

Berita Lainnya

...
Pengambilan Sumpah Janji/Pelantikan Kepala Desa di Kecamatan Menthobi Raya

26 October 2022 | 21:23

Baca Selengkapnya
...
Monitoring Dana Desa

26 October 2022 | 21:23

Baca Selengkapnya
...
Pendampingan Pengisian Data Profil Desa

26 October 2022 | 21:22

Baca Selengkapnya